Iklan 640x100

Petinggi Empat Partai Penentang Ahok Kumpul di Rumah SBY

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa yang tergabung dalam poros empat partai, malam ini berkumpul untuk membahas bakal pasangan calon yang akan diusung di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Pertemuan itu berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor. Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demorkrat Imelda Sari membenarkan kabar tersebut.

"Terkait dengan pilkada DKI, pertemuan pimpinan koalisi," kata Imelda saat dikonfirmasi, Rabu (21/9).

Pertemuan empat partai itu juga dibenarkan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Arsul menyebut malam ini keempat partai akan mengkerucutkan sejumlah nama bakal pasangan calon yang telah disimulasikan.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman saat dikonfirmasi juga membenarkan pertemuan tersebut. Namun, ia berkata, PKS dan Gerindra tidak ikut dalam pertemuan di Cikeas.

"Barusan saya diskusi di rumah Pak Prabowo Subianto dan mendapat kabar kepastian pertemuan tersebut. Tadi sore Pak Marwan Jafar PKB juga menyampaikan bahwa mereka akan bertemu membahas DKI," ujar Sohibul.

Sohibul berharap pertemuan empat partai pada malam ini akan membawa formula yang dapat dibawa dalam kesimpulan enam partai pada besok hari.

"Semoga besok ada konklusi enam partai ke arah kesamaan sikap dan langkah menuju pilkada DKI yang lebih berkualitas," kata dia.